Share ilmu yuk!,

September 10, 2009

Cerita Belajar iPhone/iPod Touch programming 1

Filed under: iPhoneSDK — ugifractal @ 11:33 am
Tags: , , , ,

Saya bukanlah iphone programmer, tapi saya sedang memulai mempelajarinya. Saya merasa tertarik saja dan tertantang. Saya baru juga dengan Objective-C untuk iPhone/iThouch programming. Namun saya merasa memiliki dasar-dasar yang cukup untuk mempelajarinya. Saya memiliki pengalaman java programming sekitar 3 tahunan dan sekarang aktif sbg ruby on rails programmer.

Setelah membaca beberapa article di google, yang memang perlu disipakan adalah Mac intel yang alhamdulillah saya sudah memilikinya. Iphone SDK, yang bisa didownload dari website apple, namun berhubung file nya hampir 2 giga, saya meminta bantuan teman saya yang bekerja di indosat. Saat itu saya minta didownloadkan iPhoneSDK versi 3. Sambil menunggu CD dari jakarta, saya silaturahmi ke teman saya aditya, dan alhamdulillah bisa copy iPhoneSDK 2.1. Sehingga bisa memulai belajar.

Setelah berpusing-pusing dengan SDK, saya ingin mencobanya di iPhone/iPod touch. Namun mengingat anggaran yang terbatas, saya memutuskan membeli iPod touch secong gen dulu.

Versi ipod touch saya masih 2.1 dan saya membutuhkan versi 3 nya, katanya sih bisa dibeli di itunes. Langsung saja saya coba setup account itunes dengan payoneer card saya. Sekarang saya masih dalam proses pembelian dan download ke OS3. Semoga aja lancar.

Saya mencoba menulis bbrp code program, supaya lebih gampang kalau saya lupa di http://wewchat.com/iphonesdk

3 Komentar »

  1. sudah ada hasilnya belum? liat donk!😉

    Komentar oleh Ronald Widha — September 10, 2009 @ 6:39 pm | Balas

    • Hehehe belum ada, kemaren baru selesai upgrade iPod touch ke OS 3.1
      Tadi pagi saya coba enroll iPhone developer, ternyata untuk indonesia bukan $99, tapi Rp1.19*.***, jadi duitnya kurang. Mesti nunggu rabu nih buat kumpulin uangnya.

      Komentar oleh ugifractal — September 11, 2009 @ 12:37 pm | Balas

  2. EDUmobile.ORG offers a well structured iPhone Game Programming and Application Programming online course delivered via Online Video, Weekly Worksheets, PDFs and One-on-One help via direct email and Private Forum.

    Komentar oleh iphone game programming — September 10, 2009 @ 9:51 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

