Share ilmu yuk!,

Juni 14, 2009

Instalasi plugin exception notification

Filed under: Ruby Programming — ugifractal @ 9:49 pm
Tags:

Saya sudah lama menggunakan plugin ini. Karena memang banyak memberi manfaat pada saya. Sehingga bila suatu saat program saya mengalami error, saya dapat segera mengetahuinya dari email yang saya terima. Instalasi dapat dikatakan sangat mudah.
Install plugin dengan perintah

ruby script/plugin install exception_notification

Setelah itu, kita tambahkan kode di app/controllers/application_controller.rb dengan:

include ExceptionNotifiable

Langkah berikutnya adalah menambahkan kode di config/environments/production.rb, dengan

ExceptionNotifier.exception_recipients = %w(xxx@gmail.com)                  
ExceptionNotifier.sender_address       = %("Activity PM Error" )
ExceptionNotifier.email_prefix         = "[Activity project management] "                              
#ExceptionNotifier.consider_local       = "132.241.xxx.xxx" 

Kemudian restrat aplikasi anda, dan silahkan dicoba🙂

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

